Solid Gold | Wall Street Ditutup dengan Nasdaq dan S&P 500 Catat Rekor Penutupan Tertinggi

Solid Gold berjangka Р Wall Street dengan indeks S&P 500 dan Nasdaq mencatat rekor penutupan tertinggi untuk hari kedua berturut-turut pada perdagangan Selasa (11/6/2024) dibantu oleh kenaikan lebih dari 7% pada saham Apple (AAPL.O).

Sementara investor juga menunggu data harga konsumen dan pengumuman kebijakan dari Federal Reserve.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) turun 120,62 poin, atau 0,31%, menjadi 38.747,42, S&P 500 (.SPX) naik 14,53 poin, atau 0,27%, menjadi 5.375,32 dan Nasdaq Composite (.IXIC) naik 151,02 poin, atau 0,88%, menjadi 17.343,55.

Saham Apple melonjak 7,3% ke rekor penutupan tertinggi dan memberikan S&P 500 dan Nasdaq dorongan terbesar mereka setelah saham turun pada sesi sebelumnya.

Pada acara pengembang tahunannya yang dimulai pada hari Senin, Apple meluncurkan fitur kecerdasan buatan baru yang dimaksudkan untuk meningkatkan daya tarik perangkatnya, termasuk asisten virtual Siri yang ditingkatkan yang dapat menjawab berbagai pertanyaan dan menyelesaikan tugas yang lebih rumit daripada sebelumnya.

Indeks teknologi S&P 500 (.SPLRCT) naik 1,7% dan juga mencatat rekor penutupan tertinggi. Laporan Indeks Harga Konsumen akan dirilis sebelum bel berbunyi pada hari Rabu, dan pengumuman kebijakan bank sentral AS akan dirilis pada hari yang sama.

Bank sentral kemungkinan tidak akan mengubah suku bunga tetapi akan merilis proyeksi ekonomi terbaru dan “dot plot,” yang menunjukkan perkiraan pembuat kebijakan tentang suku bunga tahun ini dan jangka panjang.

“Semua orang merasa tidak nyaman, tetapi data dan tindakan yang diambil konsumen terus menunjukkan ketahanan, dan secara keseluruhan cenderung cukup optimis,” kata Oliver Pursche, wakil presiden senior dan penasihat Wealthspire Advisors di Westport, Connecticut.

Laporan pekerjaan bulanan AS hari Jumat lebih kuat dari yang diharapkan. Pasar telah mengurangi ekspektasi untuk pemangkasan suku bunga pertama Fed yang akan terjadi pada bulan September, sekarang memperkirakan peluang sekitar 50%, menurut alat FedWatch CME.

General Motors (GM.N) naik 1,35% setelah pembuat mobil itu mengumumkan rencana pembelian kembali saham senilai USD6 miliar. GM juga memangkas perkiraan produksi EV tahunannya. Setelah bel penutupan, saham Oracle (ORCL.N) naik 8% menyusul rilis hasil kuartalan. Saham mengakhiri sesi reguler turun 0,5%.

Saham yang menurun jumlahnya lebih banyak daripada saham yang naik di NYSE dengan rasio 1,52 banding 1; di Nasdaq, rasio 1,17 banding 1 menguntungkan saham yang menurun.

S&P 500 membukukan 19 tertinggi baru dalam 52 minggu dan 4 terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 45 tertinggi baru dan 127 terendah baru.

Volume di bursa AS adalah 10,65 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 12,83 miliar untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PERHATIAN!!!
MANAGEMEN PT. SOLID GOLD BERJANGKA (PT SGB) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT SOLID GOLD BERJANGKA, BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU.